12.13.2020

End of 2020 Reflection

Hi Guys! Ga kerasa ya udah di akhir tahun 2020. Corona emang bikin kita jadi ga bisa kemana-kemana, waktu ga kerasa, dsb. Tapi kalau kita mau memaknai semua itu, sebetulnya secara ga langsung Corona ngajarin kita buat jadi dewasa loh :)

Gue udah umur 23, tahun depan 24. Dann gue bener-bener ngerasa banyak banget perubahan dalam diri gue. Gue jadi sadar tentang inner peace, life goals, dan yang paling penting MULAI SERIUS AWARE DENGAN KESEHATAN. Parah sih. Padahal gue tahun 2017 sempet sakit aja gue masih bandel. Terus gara-gara pas quarantine gue jerawatan, endut ga jelas, gue jadiin itu momentum aja buat ngerawat diri dan yaa somehow berhasil. Mulai clean eating, ngurangin junk food, ngurangin dairy, ngurangin nasi even ganti ke shirataki. Yang masih susah gue rubah adalah begadang. Harusnya gue tiap hari tidur maksimal jam 10pm, tapi entah kenapa semenjak kuliah kalau tidur malem tuh kaya yang super produktif padahal mah engga juga. Kalau kita bisa manage waktu dengan baik ya kita ga perlu lah ampe begadang-begadang gitu. Terus hal kedua yang masih susah gue rubah adalah main HP, apalagi main HP sambil tidur-tiduran daan gelap-gelapan. Gue mau ngurangin habit ini pelan-pelan sih dan switching ke baca buku. Nih di rumah gue jadi banyak buku Pak Pambudi, goals gue ngabisin itu buku aja kali ya.

Oiya habit buruk gue kedua adalah kadang suka males dan ga tau mana prioritas. Kalau udah stress larinya jadi ke makanan. Padahal makanan ga nyelesain masalah juga. Kalau punya masalah ya hadapi jangan kabur apalagi cari pelarian ke apapun itu. Gaakan nyelesain masalah. Kalau nyokap gue sih nyaraninnya gue buat solat dan rajin meminta kepada Allah. Gue somehow pengen ngejalanin itu sih pengen bisa rutin tahajud gitu. Pengen nabung pahala sejak muda biar timbangan gue di akhirat banyakan pahala, karena gue ga tau dosa gue sebanyak apa. Apalagi dosa yang ga sadar/ga disengaja.

Gue tuh sekarang juga lagi pengen ngebetulin solat gue. Kaya kadang masih suka bolong-bolong ketiduran lah gara-gara ditunda-tunda atau bahkan kesiangan. Padahal kata akun dakwah, solat di awal waktu bikin bahagia. Gue awalnya ga percaya, pas gue jalanin, eh iya bener juga bwanggg. Sampe gue bingung, eh ini gue tuh udah solat? WKWKW saking kebiasaan solat di akhir waktu.

Terakhir gue pengen bersyukur dan maksimalin hal dan potensi yang ada. Gue percaya manusia diciptakan karena suatu hal. Di sini gue emang beruntung karena gua dapat kecerdasan yang tinggi dari Allah SWT. Orang lain mungkin kelebihannya materi, kalau gue otak sih. Dan gue merasa hal ini bisa jadi ibadah juga sih dengan gue ngebantu orang lain dll. Tentunya gue pun juga tetep harus balanca taking care of myself and family paralel sama orang lain.

Kalau jodoh, uang dll gimana? Gue merasa semua tuh bakal ngikutin kalau gue kerja keras dan stay positive. Awalnya gue kaya anxiety berlebihan lama-lama gue santai aja. Selama ini hidup gue juga ujungnya selalu baik-baik aja, meskipun awal dan ditengah harus jungkir balik dan nangis wwkwkwkw.

DANNNN gue merasa di tahun 2020 ini gue punya ketertarikan lain yaitu fashion dan ini sejalan dengan pekerjaan gue yang emang harus look decent WKKWW.

Akhir kata, gue mau bilang kalau gue selalu berdoa kepada Allah untuk memberikan kesehatan kepada gue selalu dan gue pengen meninggal nanti karena emang umur bukan karena penyakit.

Sekian dan terimakasih udah baca all!